Selamat datang di website E-PAPER PERPUSTAKAAN DPRRI.

Koleksi Perpustakaan DPR RI

Judul IDI Tegaskan Pemecatan Terawan Tak Terkait Vaksin Nusantara
Tanggal 04 April 2022
Surat Kabar Seputar Indonesia
Halaman 1
Kata Kunci
AKD - Komisi IX
Isi Artikel

JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia ( PB IDI ) menegaskan rekomendasi pemberhentian mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebagai anggota tidak berkaitan dengan vaksin nusantara. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi IX DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/4/2022). "Hal yang terkait dengan kasus beliau ini, pak TAP (Terawan Agus Putranto) ini, tidak ada kaitannya dengan vaksin nusantara," kata Adib dalam paparannya. 

Baca juga: Tindakan Terawan Dibenarkan Secara Etik dan Hukum 

Oleh karena itu, dia berani menjamin tidak ada konspirasi dalam pemecatan tersebut. Apalagi, sampai harus dikait-kaitkan dengan produksi vaksin nusantara. Sebab, IDI tak mempersoalkan mengenai hal-hal seperti itu. "Itu yang perlu kami sampaikan. Jadi itu yang mempertegas bahwa secara profesi dan secara organisasi kita tidak terlibat, dan memang tidak ada hal yang kaitannya terhadap vaksin nusantara terhadap pengambilan keputusan yang kemarin," ujarnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 04 April 2022 - 20:09 WIB oleh Felldy Utama dengan judul "IDI Tegaskan Pemecatan Terawan Tak Terkait Vaksin Nusantara". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/733307/15/idi-tegaskan-pemecatan-terawan-tak-terkait-vaksin-nusantara-1649077463

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

  Kembali ke sebelumnya