Selamat datang di website E-PAPER PERPUSTAKAAN DPRRI.

Koleksi Perpustakaan DPR RI

Judul Legislator Berharap Telaahan BAKN Terhadap PNM Dapat Tingkatkan Kinerja BUMN
Tanggal 12 April 2023
Surat Kabar Website DPR
Halaman -
Kata Kunci
AKD - Badan Akuntabilitas Keuangan Negara
Isi Artikel

Legislator Berharap Telaahan BAKN Terhadap PNM Dapat Tingkatkan Kinerja BUMN

12-04-2023 / B.A.K.N.

agent of development. Inilah tujuan negara. Misalnya bagaimana PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan dengan kualitas baik. Bagaimana BUMN punya model bisnis dan tanggung jawab sosialnya baik," ujarnya ditemui usai Kunjungan Kerja BAKN ke Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (12/4/2023). 

 

Dalam kunjungan kali ini, BAKN bertemu dengan PT Hutama Karya (HK), PT KAI dan PT Sarana Multigriya Finansial. Dimana kata Misbakhun, BUMN tersebut turut mengerjakan beberapa proyek strategis nasional. 

 

"KAI misalnya dapat tugas mengembangkan kereta api di jalur sumatera. Kemudian penguatan logistik di sumatera, HK menyelesaikan proyek jalan trans sumatera. Ini butuh biaya besar. Maka kami datang untuk menanyakan bagaimana persiapan dan program yang dijalankan. Kami ingin tahu detilnya," sebut Politisi Fraksi Partai Golkar ini.

 

Sebab Misbakhun melanjutkan, BAKN adalah alat kelengkapan dewan di DPR RI yang dapat melakukan audit keuangan pemerintah pusat ataupun lembaga, juga dapat menyasar segmen terkait. "Misalnya periksa efektivitas subsidi, dana alokasi khusus, dan periksa yang lain. Nah, kali ini memeriksa PNM. Inilah yang sedang kami monitoring," tukasnya. (aha) 

  Kembali ke sebelumnya