Selamat datang di website E-PAPER PERPUSTAKAAN DPRRI.

Koleksi Perpustakaan DPR RI

Judul BURT Beri Catatan RS Siloam Banjarmasin
Tanggal 09 Juli 2023
Surat Kabar Website DPR
Halaman -
Kata Kunci
AKD - Badan Urusan Rumah Tangga
Isi Artikel

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Rumah Sakit Siloam Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua BURT DPR, Nasril Bahar memberikan sejumlah catatan bagi RS mitra rujukan dari PT. Asuransi Jasa Indonesia (persero)/JASINDO tersebut.

 

Nasir menilai bahwa RS tipe C tersebut belum memiliki fasilitas yang memadai untuk menangani pasien sesuai dengan standar pelayanan maksimal untuk pejabat negara. "Setelah kami melakukan kunjungan, ternyata RS ini baru berdiri tahun 2021 lalu. Sehingga beberapa fasilitas belum mencukupi sesuai dengan standar pelayanan maksimal untuk pejabat negara," ujarnya usai mengikuti pertemuan bersama Direksi Siloam Banjarmasin, dr. Ludiwyk dan perwakilan JASINDO pada Minggu, (9/7/2023).

 

Ia merekomendasikan agar pihak RS Siloam Banjarmasin sesegera mungkin untuk meningkatkan fasilitas pelayananya. "Agar pejabat negara yang melakukan pengobatan atau perawatan dapat cukup puas dan cukup nyaman dengan pelayanan yang diberikan," tuturnya.

 

Lebih lanjut, Legislator Fraksi Partai Amanat Nasional ini memberi apresiasi atas target dari RS Siloam Banjarmasin bahwa di tahun 2027 untuk menyelesaikan gedung baru. Diharapkan dengan fasilitas bangunan yang lebih besar, RS Siloam Banjarmasin dapat meningkatkan pelayanan sesuai standar pelayanan maksimal seperti RS Siloam lainnya yang berada di Jakarta, Bandung, Tangerang dan lainnya.

 

"Ini yang kita harapkan, sehingga provider kita tidak perlu kewalahan jika ada keluhan-keluhan dari pejabat negara maupun keluarga-keluarganya yang melakukan pengecekan, pengobatan dan perawatan," tutupnya. (srw/aha) 

  Kembali ke sebelumnya