Selamat datang di website E-PAPER PERPUSTAKAAN DPRRI.

Koleksi Perpustakaan DPR RI

Judul Ambulans RSUD Bolsel Terbalik Saat Bawa Pasien, 6 Orang Luka-luka
Tanggal 03 Oktober 2024
Surat Kabar Detik.com
Halaman -
Kata Kunci
AKD - Komisi V
Isi Artikel

Mobil ambulans RSUD Bolsel terbalik di Gorontalo setelah mengantar pasien, menyebabkan enam orang luka. Kecelakaan terjadi akibat rem blong

Bone Bolango - Sebuah mobil ambulans RSUD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut) terbalik saat mengantar pasien di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Insiden itu menyebabkan enam orang luka hingga dilarikan ke puskesmas.

"Ya, benar telah terjadi kecelakaan laka lantas itu laka tunggal. Mobil ambulans RSUD Bolsel kecelakaan terbalik saat mengantar pasien," ujar Kapolsek Bone Pantai Iptu Faisal Poli saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (2/10/2024).

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Batu Hijau, Kecamatan Bulawa, Bone Bolango, Rabu (2/10) sekitar pukul 15.00 Wita. Mobil ambulans itu dikemudikan oleh pria bernama Sofyan Hamza (29).

Faisal mengatakan, mobil ambulans itu melaju dari arah Bolaang Mongondow Selatan menuju ke Bone Bolango dengan kecepatan tinggi. Pada saat turunan akan menikung tiba-tiba sopir kehilangan kendali.

"Menurut keterangan sopir ambulans yang sudah diwawancarai oleh anggota kami katanya sopir yang mana penyebab remnya itu blong sehingga pengemudi hilang kendali, jalan licin faktor hujan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan," bebernya.

Faisal menuturkan para penumpang yang luka dilarikan ke Puskemas Bone Pantai. Sopir dan empat penumpang lainnya mengalami luka ringan.

"Ada enam orang. Lima orang luka ringan lecet satu orang pasien memang sakit selamat," pungkasnya.

  Kembali ke sebelumnya