Selamat datang di website E-PAPER PERPUSTAKAAN DPRRI.

Koleksi Perpustakaan DPR RI

Judul Adu Kuat Slogan Paslon Pilkada Jakarta, Charta Politika: 'Jakarta Menyala' Lebih Melekat ke Warga
Tanggal 03 Oktober 2024
Surat Kabar Media Indonesia
Halaman -
Kata Kunci Legislasi
AKD - Komisi II
- Badan Legislasi
Isi Artikel

Adu Kuat Slogan Paslon Pilkada Jakarta, Charta Politika: 'Jakarta Menyala' Lebih Melekat ke Warga

Para pendukung paslon Gubernur-Wakil Gubernur saat pengundian nomor urut Pilkada Jakarta di Kantor KPU Provinsi Jakarta, Jakarta, Senin (23/9/2024(MI/Usman Iskandar)

LEMBAGA survei Charta Politika merilis hasil survei elektabilitas calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta. Charta memotret terkait slogan yang dibawa oleh masing-masing paslon.

Dalam temuan di survei terbarunya, slogan 'Jakarta Menyala' milik paslon nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno lebih melekat di telinga masyarakat dibandingkan slogan 'Jakarta Baru' milik Ridwan Kamil-Suswono

“Walaupun secara elektabilitas Pram-Doel masih kalah dibandingkan dengan Kang Emil dan Siswono, tapi secara pesan slogan yang ditampilkan, Jakarta Menyala lebih dikenal oleh masyarakat dengan 51.5% berbanding 43% Jakarta Baru,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika dalam rilis survei yang diunggah melalui kanal YouTube Charta Politika, Kamis (3/10).

“Ini analisa saya ya, mungkin saja ini pesan yang memang sengaja tidak diperbesar oleh tim paslon 01 (RK-Suswono) karena ada analisa bahwa slogan Jakarta Baru ini seperti antitesa dari apa yang sudah dibuat oleh Anies Baswedan” kata dia. (P-5)

  Kembali ke sebelumnya