JAKARTA - Presiden Kelima Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri sempat bertemu dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dalam jamuan resmi pasca pelantikan, Senin 9 Mei 2022.

 Momen tersebut dibagikan oleh sang anak yang juga Ketua DPR Puan Maharani dalam akun Instagram resminya @puanmaharaniri. Puan mengatakan, ibunya sering dilibatkan dalam isu perdamaian. 

Baca juga: Bertemu Puan Maharani, AHY Doakan Megawati 

"Sudah lama Ibu Mega selalu dilibatkan dalam isu perdamaian antar dua Korea, “sudah langganan” kalau kata Ibu saya," ujar puan dikutip dalam akun Instagram-nya Selasa (10/5/2022). Puan mengatakan, ibunya meyakini perdamaian di Semenanjung Korea bukanlah hal mustahil. Sebab dulu, kata dia, tidak pernah ada yang memprediksi bahwa Jerman akhirnya dapat bersatu seperti sekarang. 

Baca juga: Megawati: Jangan Seremonial Terus, Maknai Perjuangan

 "Mama selalu memegang teguh pesan kakek saya Bung Karno pada 1965, “Berdirilah tidak untuk memilih Korea Selatan atau Korea Utara. Pilihlah jalan perdamaian. Pegang teguh ideologi Pancasila. Jalan ini yang akan mempertemukanmu dengan pemimpin dan rakyat kedua negara yang sama-sama berjuang untuk perdamaian dan kedaulatan Korea.” kata dia.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 10 Mei 2022 - 23:46 WIB oleh Widya Michella dengan judul "Bertemu Presiden Korsel, Megawati Langganan Dilibatkan Isu Perdamaian". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/765855/12/bertemu-presiden-korsel-megawati-langganan-dilibatkan-isu-perdamaian-1652198702

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios